Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Teknik Pemasaran dari Pakar Marketing


Peluangterkini.com -
Bagi anda yang bergelut dalam dunia Bisnis, tentu anda akan terus berusaha meningkatkan Performa penjualan agar bisnis yang dijalankan terus eksis. Sebagai inspirasi, tekni dari Nicola Cook, seorang pakar marketing, bagaimana teknik pemasaran yang efektif sepertinya perlu anda pahami dan praktekkan.

Berikut Teknik Pemasaran yang efektif menurut Nicola Cook seperti yang dilansir dari bukunya “The Secret of Succes in Selling”.

Periklanan

Model pemasaran ini yaitu dengan menempatkan iklan dalam bentuk tradisional maupun publikasi, melalui media atau di tempat umum dalam bentuk papan iklan, atau dengan beriklan di situs-situs yang akan menarik pelanggan ideal anda.

 

Surat Langsung

Model pemasaran ini yaitu dengan mengirimkan surat atau selebaran (atau mungkin hadiah atau penarik perhatian unik) untuk target pelanggan.

 

Cold Calling

Dengan menggunakan telepon untuk menghubungi calon pelanggan

 

Jaringan

Dengan menghadiri pertemuan bisnis atau acara-acara yang diselenggarakan dengan tujuan menemui pelanggan yang potensial

 

Seminar Gratis

Dengan mengadakan acara dan kemudian mengundang para pelanggan potensial untuk suatu seminar informasi gratis

 

Public Speaking

Dengan berbicara di sebuah acara atau pertemuan dimana anda dapat mempromosikan layanan anda

 

Pameran

Dengan mengambil tempat disebuah acara yang menarik kehadiran pelanggan ideal anda

 

Sponsor

Nama, slogan atau merek perusahaan anda dibuat agar terlihat oleh sasaran pelanggan yang lebih besar melalui sponsor dari suatu peristiwa

 

Rujukan

Klien yang sudah ada merekomendasikan layanan anda kepada klien potensial yang baru

 

Pemberian Sinyal

Serupa dengan referensi . pembedanya, daftar posting ini bukan dibuat oleh pelanggan anda, tetapi oleh orang lain yang bukan target pelanggan anda, tetapi mampu menunjukkan pelanggan kea rah anda. Sebagai contoh, sebuah bank di perkotaan mungkin menunjukkan pelanggan kearah sebuah perusahaan akuntansi atau agen pendukung bisnis bisa merekomendasikan layanan mentoring anda kepada seorang pelanggan baru

 

Humas

Dengan menerima liputan dalam publikasi pers

 

Internet

Melalui penggunaan situs anda, e-mail pemasaran, jaringan sosial online, iklan web, dan humas online

 

Kelompok

Dimana anda berkelompok dengan pemasok lain yang tidak bersaing langsung, tetapi mengarah pada pelanggan yang sama. Misalnya, tempat pernikahan bisa merekomendasikan pelayanan took bunga untuk calon pengantin atau bengkel mobil dapat merekomendasikan pengecer pasokan ban. Jika sejumlah pemasok berkumpul bersama dan menargetan konsumen yang sama, mereka dapat berkelompok.

 

Bagi anda yang tertarik mendalami lebih jauh konsep marketing dari Nicola Cook, anda bisa pesan langsung bukunya melalui toko buku online atau melalu Elex Media Komputindo.

Posting Komentar untuk "13 Teknik Pemasaran dari Pakar Marketing"