Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis di Tahun 2021 dengan Modal Kecil

 

(Foto: www.pexels.com)

Tahun 2020 telah berlalu. Namun, anda pastinya penasaran bagaimana harus menyambut tahun 2021 agar ekonomi kembali pulih. Seperti yang diketahui banyak orang. Ada banyak dampak yang terjadi akibat pandemi yang melanda dunia ini. 

Misalnya saja dengan merencanakan peluang bisnis di tahun 2021 yang menguntungkan. Apalagi jika anda bisa memulainya dengan modal yang kecil. Sebab, hal ini nantinya akan membantu anda agar bisa menghasilkan pendapatan untuk menutupi masalah di tahun ini. Nah, bagi anda yang masih belum punya ide, berikut beberapa peluang usaha yang mungkin booming di tahun depan.

1. Alat Kesehatan

Belum ada yang tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir. Bisa saja, pandemi ini bertahan lebih lama daripada yang diperkirakan di tahun depan, walaupun vaksinnya sudah ditemukan. Nah, untuk menjaga kesehatan anda dan orang banyak, maka harus selalu ada yang menyediakan alat-alat kesehatan, bukan? Anda tidak perlu modal banyak kok. 

Cukup stock saja sewajarnya. Apalagi jika berani mengambil langsung dari distributor dengan harga lebih murah. Sebab, selama belum benar-benar pulih maka alat-alat kesehatan masih sangat dibutuhkan.

2. Jastip (Jasa Titip)

Jastip adalah jasa titip dimana anda memberikan layanan untuk membeli apa yang dibutuhkan oleh orang lain. Mengapa jastip ini disarankan? Sebab, protokol new normal masih berlangsung. Dimana banyak orang malas untuk keluar rumah.

Apalagi ada anjuran untuk menjaga jarak dan tetap di rumah oleh pemerintah. Jastip tidak membutuhkan modal besar. Namun, anda harus membeli menggunakan uang pribadi terlebih dahulu sebelum konsumen membayarnya.

3. Laundry

Siapa sangka peluang bisnis yang satu ini masih akan tetap booming dan digunakan banyak orang di tahun 2021. Selain wajib menjaga kebersihan, kesehatan yang sedang rentan juga bisa dijaga dengan selalu rajin mencuci pakaian serta perkakas rumah seperti alas kasur, gorden atau selimut yang anda gunakan. Dengan ini, tentunya virus bisa ditekan penyebarannya. 

Jasa laundry masih menjadi primadona karena banyak yang terlalu sibuk untuk mencuci dan menyetrika sendiri. Atau, terlalu malas. Untuk urusan modal, tergolong rendah jika ingin membuka usaha laundry ini. Anda bisa membuka nya langsung di rumah, kok.

4. Kelas Online

Ada banyak murid atau mahasiswa yang terbengkalai saat ini. Sebab, metode belajar konvensional untuk sementara waktu ditiadakan.  Inilah kondisi dimana banyak pelajar yang membutuhkan jasa kelas online. Bayangkan saja, tidak semua orang tua memiliki cukup waktu untuk mengajar para anak-anak mereka. 

Atau mereka terlalu sibuk untuk mengontrol pembelajaran sang anak. Nah, jika anda memiliki minat atau bahkan background yang telat untuk mengajar, mengapa tidak membuka kelas online? Pasti banyak orang tua yang terbantu dan menginginkan jasa tersebut.

5. Kuliner

Jika anda bertanya salah satu jenis usaha yang tidak pernah habis dan akan selalu ada, maka jawabannya adalah usaha kuliner. Bagaimana tidak, selama masih ada manusia, maka akan selalu ada permintaan untuk memenuhi rasa lapar tersebut. Jadi, sangat disarankan anda agar bisa membuka usaha kuliner. 

Apalagi jika anda memiliki beragam menu unik dan dibutuhkan banyak orang. Ditambah lagi jika anda menyediakan jasa pesan antar. Pasti tidak sedikit yang menyukai ide usaha kuliner tersebut. Sebab, pasti banyak orang yang membutuhkan jasa pesan antar makanan ini. Promosikan saja usaha anda di sosial media atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Demikianlah beberapa peluang bisnis di tahun 2021 yang tidak memerlukan banyak modal namun menguntungkan. Anda hanya perlu memilih salah satu yang sekiranya cocok dengan kemauan dan kemampuan. Selamat berusaha!

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis di Tahun 2021 dengan Modal Kecil"