Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi ClassDojo, Alternatif Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

 

Tampilan Aplikasi ClassDojo

PeluangTerkini.com – Pandemi Covid-19 yang muncul di Indonesia awal tahun 2000 silam sepertinya belum ada tanda-tanda berakhirnya. Munculnya Varian baru Virus Corona memaksa masyarakkat Indonesia untuk kembali menghabiskan waktunya untuk tetap beraktivitas di dalam rumah, termasuk aktivitas Belajar siswa yang saat ini kembali harus  dilaksanakan dari rumah.

Saat ini, semua jenjang pendidikan melaksanakan aktivitas belajar mengajar dari rumah. Semua kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilaksanakan pada perangkat Elektronik seperti Laptop, PC, maupun Android. Berbagai macam Platform Digital yang menunjang PJJ dipilih oleh guru demi tercapainya tujuan pembelajaran di era Pandemi.

Bagi anda Guru, salah satu Platform Digital yang sangat cocok anda pilih pada saat Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) seperti saat ini adalah Aplikasi ClassDojo.

Apa sih aplikasi ClassDojo itu, berikut penjelasannya…..

Aplikasi ClassDojo

Aplikasi ClassDojo adalah sebuah aplikasi pembelajaran berbentuk kelas online yang dapat digunakan oleh guru untuk menyampaikan Materi Belajar, Memberikan Tugas-tugas dalam bentuk Video ataupun foto.

Aplikasi ClassDojo merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara Guru, Siswa, Orang Tua Siswa, dan Kepala Sekolah.

Melalui aplikasi ClassDojo, Orang tua dapat memonitor keaktifan anaknya dalam proses belajar mengajar.

Sebagai informasi, 95% sekolah di Amerika Serikat menggunakan Aplikasi ClassDojo untuk melibatkan anak-anaknya di dalam kelas online. Menariknya, aplikasi ClassDojo Gratis bagi Guru selamanya……

Bagi anda yang tertarik menggunakan Aplikasi ClassDojo bisa langsung mengunjungi websitenya di https://www.classdojo.com/ , untuk guru, anda tinggal memilih “Teacher” pada tampilan halaman pada saat anda mengklik “SignUp”.

 

Posting Komentar untuk "Aplikasi ClassDojo, Alternatif Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19"