Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Online 2021 Tanpa Modal dan Terlaris, Pemula Wajib Tahu

 

(Foto: pixabay.com)

Sekarang dunia teknologi digitalisasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pasalnya sekarang tidak sedikit kegiatan menggunakan teknologi, salah satunya dalam bidang jual beli. Banyak dari pengusaha atau pebisnis yang memanfaatkan kemajuan digitalisasi untuk menjualkan produknya.

Kali ini kita akan membahas mengenai ide usaha online 2021.

Seperti yang kita tahu berkembangnya teknologi sangat mempengaruhi sistem perdagangan saat ini. Dan sering kali untuk memulai suatu usaha diperlukan biaya atau modal yang cukup besar. 

Namun tahukah kamu ternyata ada banyak usaha online tanpa modal, yang bisa kamu coba. Berikut beberapa contoh dari usaha online yang dapat kamu coba tanpa mengeluarkan biaya.

Contoh Usaha Online Tanpa Memerlukan Modal

Dropshipper

Pernahkah kamu mendengar kata dropshipping, yang mana merupakan jenis usaha dengan menjualkan produk orang lain atas nama kamu sendiri. Akan tetapi pengiriman barang tidak dari kamu, melainkan dari tempat usaha yang produknya kamu jual.

Maksudnya adalah kamu menjual/menawarkan produk dari pengusaha A tanpa kamu mempunyai produk tersebut (kamu tidak stok produk di rumah). Dan jika produk yang kamu jual tadi ada yang beli, kamu segera menghubungi pihak pengusaha A agar barang segera dikirim ke alamat pembeli yang dituju. Pengiriman barang tersebut atas nama kamu selaku dropshipper. 

Pembeli membayarkan sejumlah uang sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh pengusaha A dan ditambah laba yang ingin kamu dapatkan. jika pembeli sudah membayar, kamu tinggal menyetorkan uang tersebut ke pengusaha A tanpa menyertakan laba yang kamu tentukan.

Blogger atau membuat website sendiri

Untuk ide usaha online 2021 tanpa modal selanjutnya adalah menjadi blogger atau penulis blog, ini merupakan usaha yang cocok buat kamu yang menyukai dunia tulis menulis. Untuk menjadi seorang blogger kamu hanya perlu menuangkan tulisan berisi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. 

Jika kamu mempunyai website sendiri, kemudian kamu isi blog tersebut dengan informasi yang bermanfaat. Lalu menggunakan google adsense untuk menampilkan iklan, yang mana dengan adanya iklan tersebut kamu dapat menghasilkan uang. Caranya adalah jika pembaca blogmu menekan iklan tersebut, secara otomatis uang akan kamu dapatkan.

Freelancer

Freelancer menjadi salah satu usaha online tanpa mengeluarkan modal. Seorang freelancer biasanya menawarkan jasa kemudian untuk mendapatkan sejumlah fee. Jasa yang ditawarkan adalah seperti content writer, programmer, coding, translator, dll. Ada banyak platform yang membantu para pekerja freelance dan para pencari pekerja freelance.


Beralih dari usaha online yang tidak memerlukan modal, sekarang kita membahas beberapa jenis usaha online yang cukup laris di pasaran saat ini.

Jenis Usaha Online Shop Terlaris yang Bisa Dicoba para Pemula

Produk Fashion

Seperti yang kita tahu perkembangan dunia fashion mengalami peningkatan setiap tahunnya. Terutama fashion pada anak muda yang cenderung selalu mengikuti trend masa kini agar tidak terlihat norak dan kuno.

Jika anda seorang pemula, kamu dapat mencoba dengan memulai usaha online di bidang fashion. Tentunya tidak harus membuka toko sendiri, bisa dengan menjadi dropshipper atau reseller dulu.

Produk Kecantikan

Pentingnya untuk merawat kulit agar tampak cantik setiap saat, dengan jenis produk yang bermacam-macam dan juga barang yang dapat awet tahan lama berbulan bulan dapat kamu jadikan sebagai peluang usaha online. Pastinya produk kecantikan merupakan produk yang paling dicari dipasaran.

Produk Makanan

Makanan merupakan satu hal wajib yang dikonsumsi setiap waktu. Dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi kamu dapat membuat produk makanan menjadi ide usaha onlinemu. Jenis makanan yang cocok untuk usaha online adalah makanan beku, instan, kering, dan lainnya.

Bahkan makanan basah pun dapat juga digunakan sebagai ide usaha online, hanya saja untuk makanan basah tidak dapat mencapai pasar yang lebih luas seperti jenis makanan kering, beku, dll. Karena makanan basah dapat mudah basi.

Demikian sudah pembahasan kita mengenai ide usaha online 2021 mulai dari usaha tanpa modal hingga usaha terlaris yang dapat kamu coba terutama bagi pemula sepertimu.

 

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Online 2021 Tanpa Modal dan Terlaris, Pemula Wajib Tahu"