Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Program Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021

 

Informasi Pendaftaran Program Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021
(Foto: http://bpup.kemenparekraf.go.id)

PeluangTerkini.com – Informasi menarik bagi anda pelaku industry pariwisata (Biro Perjalanan Wisata, Agen Perjalanan Wisata, Spa, Hotel Melati, Homestay dan Penyediaan Akomodasi jangka pendek lainnya), saat ini telah dibuka  pendaftaran Program Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021 untuk 6 usaha pariwisata yang NIB-nya terdaftar di OSS 2018-2020 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 – 26 November 2021.

Sekilas Tentang Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP)

BPUP adalah bantuan pemerintah dalam rangka reaktivasi usaha yang diberikan kepada usaha pariwisata yang terdaftar pada OSS (Online Single Submission) Kementerian Investasi/BKPM tahun 2018 sampai dengan 2020.

Dengan melibatkan Dinas Kabupaten/ Kota yang membidangi Pariwisata dan asosiasi sebagai Verifikator dari permohonan yang diajukan diharapkan pemberian bantuan BPUP ini dapat akurat dan tepat sasaran dalam pendistribusianya.

Proses pendaftaran hingga pengesahan yang dilakukan secara digital diharapkan mampu memudahkan semua Pihak baik Pengguna, Verifikator (Pemerintah Daerah dan asosiasi), serta Pengawasan (Pemerintah Pusat) terhadap Program BPUP Kemenparekraf/ Baparekraf.

Jumlah bantuan yang diberikan adalah 2 juta perbulan diberikan selama 2 bulan disalurkan melalui Bank penyalur yang telah ditetapkan.

Usaha Pariwisata yang akan mendapatan bantuan

  • Biro Perjalanan Wisata
  • Agen Perjalanan Wisata
  • Spa
  • Hotel Melati
  • Homestay
  • Penyediaan Akomodasi Jangka Pendek Lainnya

Timeline Pendaftaran

  • Pendaftaran : 15 – 26 November 2021
  • Verifikasi dan Validasi : 15 – 26 November 2021
  • Pencairan Bantuan : 13 – 24 Desember 2021


Link Pendaftaran :

http://bpup.kemenparekraf.go.id

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Pendaftaran Program Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat diakses melalui akun Instagram Resmi Kemenparekraf  di @kemenparekraf.ri

Sumber: Instagram @kemenparekraf.ri

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Program Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021"