Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Kisi-Kisi Seleksi Akademik (Pretest) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

 

Informasi  Kisi-Kisi Seleksi Akademik (Pretest) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

PeluangTerkini.com – Informasi menarik bagi Bapak Ibu Guru yang  mendapat undangan untuk mengikuti Seleksi Akademik (Pretest)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 , Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah merilis kisi-kisi Seleksi Akademik (Pretest)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

Pendidik, sebagaimana disebutkan dalam UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 merupakan tenaga professional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi.

Untuk menghasilkan guru profesional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan terus menjalankan program pendidikan Profesi Guru (PPG).

Program PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru. 

Program PPG Dalam Jabatan bertujuan menghasilkan guru sebagai pendidik profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif dengan  tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Bagi anda yang akan mengikuti Seleksi Akademik (Pretest)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022, dapat mempelajari  kisi-kisi Seleksi Akademik (Pretest)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 yang dapat anda akses melalui tautan:

Informasi lebih lengkap mengenai kisi-kisi Seleksi Akademik (Pretest)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 dapat diakses melalui : https://ppg.kemdikbud.go.id/news/kisi-kisi-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-2022

Sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/

Posting Komentar untuk "Informasi Kisi-Kisi Seleksi Akademik (Pretest) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022"