Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa AKMET Tahun Akademik 2022/2023 dibuka, Cek Persyaratan dan Link Pendaftarannya

 

Informasi Pendaftaran Beasiswa Akademi Metrologi dan Instrumentasi (AKMET) Tahun Akademik 2022/2023
(Foto: Instagram @kemendag)

PeluangTerkini.com – Informasi menarik bagi adik-adik yang telah lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) dengan jurusan IPA atau SMK dengan keahlian di bidang ilmu fisika dan tertarik belajar tentang metrologi dan instrument, Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) Kementerian Perdagangan memberikan beasiswa untuk mahasiswa baru Program Studi D-III Metrologi dan Instrumentasi (non-ikatan dinas) tahun akademik 2022/2023. Pendaftaran Beasiswa Akmet Tahun Akademik 2022/2023 dibuka mulai tanggal 29 Maret – 23 Mei 2022.

Tentang Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet)

Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Perdagangan, saat ini membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Program Studi D-III Metrologi dan Instrumentasi (non ikatan dinas).

Lulusan pendidikan vokasi yang diselenggarakan oleh Akmet memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemetrologian Nasional, karena selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur. Oleh karena itu, dengan berdirinya Akmet diharapkan menjadi faktor kunci dalam upaya peningkatan daya saing dan martabat bangsa Indonesia.

Persyaratan Pendaftaran

  1. Beasiswa akan diberikan kepada 55 mahasiswa baru
  2. Pendaftaran mulai tanggal 29 Maret – 23 Mei 2022
  3. Usia tidak lebih dari 21 tahun per Desember 2022
  4. Lulusan SMA/Madrasah Aliyah (MA) dengan jurusan IPA atau SMK dengan keahlian terkait bidang ilmu fisika

*SMK dengan jurusan yang memiliki nilai fisika minimal 4 semester

Jalur Beasiswa

  1. Jalur kerjasama dengan tes
  2. Jalur kerjasama dengan undangan

Timeline Pendaftaran

  1. Pendaftaran : 29 Maret – 23 Mei 2022
  2. Seleksi Administrasi : 24 – 30 Mei 2022
  3. Pengumuman Peserta Lulus seleksi Administrasi : 31 Mei 2022

Ketentuan Pendaftaran

  • Siapkan file scan/digital yang dibutuhkan untuk pendaftaran, dengan format file yang diperbolehkan JPG. File yang dibutuhkan adalah:

    1. Pasfoto berwarna 3 (tiga) bulan terakhir, latar belakang warna merah, rasio/ukuran 4x6 cm, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 500 kB;
    2. Scan Akta Kelahiran, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB;
    3. Scan Kartu Keluarga (KK), resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB.
    4. Surat Rekomendasi dari Kepala Dinas yang Membidangi Perdagangan, resolusi minimum 150 dpi, dengan ukuran file maksimum 1 MB.
    5. Pastikan dokumen yang Anda unggah bisa terbaca. Pendaftaran dengan dokumen yang tidak terbaca (akibat ukuran terlalu kecil) dapat mengakibatkan pendaftaran Anda tidak dapat diproses untuk Seleksi Administrasi. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
    6. Formulir surat rekomendasi Kepala Dinas yang Membidangi Perdagangan harus sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan Panitia PMB.

  • Isilah formulir pendaftaran online sesuai dengan data diri asli dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Pengisian formulir dan unggah dokumen dapat dilakukan pada waktu yang berbeda. Formulir yang telah diisi dapat disimpan. Jika ingin mengunggah dokumen di lain kesempatan, pendaftar terlebih dahulu harus login dengan email dan password.

Pendaftaran

Pendaftaran Beasiswa Akmet Tahun Akademik 2022/2023 dibuka mulai tanggal 29 Maret – 23 Mei 2022. Pendaftaran melalui tautan:

Informasi lebih lanjut mengenai Pendaftaran Beasiswa Akmet Tahun Akademik 2022/2023 dapat diakses melalui tautan http://akmet.kemendag.go.id dan Instagram @kemendag

Sumber: Instagram @kemendag dan http://akmet.kemendag.go.id

Posting Komentar untuk "Beasiswa AKMET Tahun Akademik 2022/2023 dibuka, Cek Persyaratan dan Link Pendaftarannya"