Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inovasi Aplikasi UMKM, DOKU luncurkan Juragan DOKU

(Foto: https://www.doku.com/)

PeluangTerkini.com - Transformasi digital semakin mendominasi dunia bisnis Indonesia. Terutama, bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), ini adalah peluang yang menjanjikan. Semakin banyak UMKM yang melirik potensi bisnis online, tidak hanya memanfaatkan media sosial sebagai platform penjualan, namun juga berupaya mengoptimalkan metode pembayaran digital. Tujuannya jelas: memperluas jangkauan dan penjualan produk.

Juragan DOKU merupakan platform terima pembayaran UMKM yang dapat diakses melalui website dan aplikasi UMKM dengan salah satu fitur andalan  katalog online lokal online yang dapat membantu anda dalam memasarkan produk dengan mudah.

Seiring dengan perkembangan ini, DOKU sebagai perusahaan teknologi pembayaraan dan pionir payment gateway ikut mendukung para UMKM melalui Juragan DOKU. Dengan kemitraan yang kuat antara DOKU dan UMKM kita berharap pertumbuhan bisnis online dapat tercapai dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat indonesia dan untuk semua belah pihak terutama pelanggan.

Terhitung sejak awal tahun 2023, DOKU meluncurkan Juragan DOKU sebagai bagian untuk mendorong proses digitalisasi UMKM di Indonesia sekaligus membantu peningkatan transaksi dan perluasan pasar pelaku UMKM nasional.

Memiliki metode pembayaran digital, seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), kini menjadi alternatif utama pembayaran. Dengan memanfaatkan QRIS, UMKM dapat menerima pembayaran melalui aplikasi dompet digital yang telah populer di kalangan masyarakat. Hal ini memungkinkan UMKM untuk menjangkau pelanggan dari berbagai usia.

“Juragan DOKU merupakan inisiatif kami untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia, setelah tahun lalu kami melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay," kata CEO DOKU Chris Yeo dalam keterangan tertulisnya.

Juragan DOKU memiliki  fitur-fitur untuk menerima pembayaran secara langsung sebagai landasan dan misi fundamental mereka dalam mendorong digitalisasi UMKM di Indonesia. Dengan demikian, Juragan DOKU berperan penting dalam mempercepat adopsi teknologi digital oleh UMKM, sehingga membantu mereka meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan daya saing bisnis

(Foto: https://www.doku.com/)

Adapun, fitur aplikasi umkm Juragan DOKU ini beragam, antara lain:

  1. Instant Checkout: Fitur keren ini bisa bikin jualan di medsos makin oke! Karena menggunakan fitur ini pelanggan tak perlu ribet keluar untuk lakukan pembayaran. Cukup simpan link pembayaran di Story atau Bio media sosial kamu dan pelanggan  bisa langsung bayar.
  2. Payment Link: Adalah fitur yang bisa tagih pelanggan semudah membagikan link pembayaran atau e-invoice melalui fitur chat di media sosial dan email.
  3. E - Katalog: Katalog online yang bisa memperbesar peluang untuk meningkatkan penjualan dan transaksi sukses. Kelebihannya sendiri bisa upload dan sesuaikan berbagai varian produk atau jasa yang ingin dijual, promosikan katalog online ke media sosial dengan mudah, hubungkan ke mitra jasa pengiriman terpercaya, hingga pantau dan terima notifikasi transaksi yang berhasil melalui dashboard
  4. QRIS : Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. Dengan terintegrasinya QRIS maka penjual akan mendapatkan keuntungan berupa kemudahan menerima transaksi pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital hanya menggunakan satu kode QR. Bagi anda yang masih bingung cara membuat QRIS, tentunya anda juga bisa membuat QRIS di DOKU.  

Luaskan pelanggan anda dengan katalog online pada Juragan DOKU,  Terima pelanggan lebih banyak dan tentunya transaksi juga semakin lancar, ayo bergabung menjadi mitra DOKU!

Posting Komentar untuk "Inovasi Aplikasi UMKM, DOKU luncurkan Juragan DOKU"