Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa Pada Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023

Informasi Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM)
Pada Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023
(Foto: Instagram @dindik_kotamadiun)

PeluangTerkini.com – Informasi menarik bagi pelajar mahasiswa saat ini sedang mencari bantuan dana atau beasiswa untuk biaya pendidikannya. Saat ini program dari Pemerintah Kota Madiun Provinsi Jawa Timur kembali membuka Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Tahun 2023. Bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, diutamakan juga bagi yang berdomisili kota madiun yang tidak mampu dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS). Bagi mahasiswa yang ingin berpeluang untuk mendapatkan beasiswa yang satu ini segera daftarkan diri anda. Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa mulai dibuka dari tanggal 07 - 31 Agustus 2023 dengan menyediakan kouta 250 BBM di tahun ini.

Persyaratan Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023

  • Formulir Pendaftaran secara online
  • Surat keterangan penghasilan orang tua, Surat pernyataan kepemilikan kendaraan, rumah,
  • tanggungan keluarga dan Surat pernyataan belum menerima beasiswa dari pihak manapun bermaterai Rp 10.000,00 mengetahui Lurah setempat (pengisian secara online). Fotocopy KK, KTP dan Kartu Mahasiswa.
  • Surat keterangan aktif sebagai mahasiswa (Jurusan Pendidikan sebagaimana terlampir). Fotocopy KHS semester akhir.
  • Bagi yang baru lulus SMA/SMK/MAN menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti pengumuman diterima Perguruan Tinggi (Jurusan Pendidikan sebagaimana terlampir).
  • Surat keterangan akreditasi fakultas minimal (B) untuk mahasiswa PTN/PTS.
  • Bagi Mahasiswa yang menempuh pendidikan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), disyaratkan yang berada di wilayah Kota Madiun dan untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berada di dalam dan luar Kota Madiun.
  • Bantuan Beasiswa Mahasiswa diperuntukkan untuk Penduduk Kota Madiun yang tidak mampu dan terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Timeline Pendaftaran

  • Pendaftaran online : 07 - 31 Agustus 2023

(Foto: Instagram @dindik_kotamadiun)


Alur Pendaftaran

  • Mengisi formulir pendaftaran secara online hasilnya kemudian cetak di tanda tangani mahasiswa, orangtua dan mengetahui Kelurahan
  • Lampiran data pendamping:  Fotocopy KK dan KTP, Surat keterangan aktif sebagai mahasiswa (bagi yang sudah masuk Perguruan Tinggi), Fotocopy KHS semester akhir, Bagi yang baru lulus SMA/SMK/MAN menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti pengumuman diterima Perguruan Tinggi, Surat keterangan akreditasi Jurusan/program studi minimal (B) untuk mahasiswa PTS.
  • Hasil cetak isian pendaftaran online (nomor 1 dan 2) dimasukan dalam map ditulis nama dan universitas (universitas dalam kota map warna merah dan universitas luar kota map warna kuning) beserta lampiran diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiwa program dari Pemerinta Kota Madiun Tahun 2023 di buka mulai dari tanggal 07 Agustus 2023 hingga ditutup pada tanggal 31 Agustus 2023. Untuk mengenai syarat ketentuan selengkapnya silahkan akses melalui link pendaftaran:

Informasi selengkapnya mengenai Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa Tahun 2023 dapat diakses melalui akun Instagram @dindik_kotamadiun atau melalui nomor:  +62 812 3299 6620

Sumber: Instagram @dindik_kotamadiun

 

 

 

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa Pada Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023"