Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Program Microcredential Digital Skill Bagi Guru Tahun 2023

Informasi Pendaftaran Program Microcredential Digital Skill Bagi Guru Tahun 2023
(Foto: Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud)

PeluangTerkini.com – Informasi menarik bagi guru di seluruh indonesia ini baik itu negeri maupun swasta yang sudah mengajar atau mengabdi selama 2 tahun. kini program dari Ditjen GTK Kemdikbud RI saat ini kembali bekerja sama dengan LPDP dan Harvard University untuk menyelenggarakan Program Microcredential CS50x Indonesia - Harvard University Digital Skill di tahun 2023. Program ini diutamakan bagi guru pengajar dari SMP/SMA/SMK/Sederajat di seluruh indonesia dan memiliki NUPTK. Bagi anda yang ingin mengikuti program ini segera daftarkan dirinya dan pastikan sesuai persyaratan yang telah ditentukan. Pendaftaran ini akan dibuka mulai 22 Agustus - 18 September 2023.

Tentang Program Microcredential CS50x Indonesia – Harvard University Digital Skill

Dilansir dari website https://gurudikmensus.com/cs50xindonesia Program ini merupakan Program kerjasama antara Kemdikbudristek dengan Harvard University dengan dukungan LPDP dalam pemberdayaan digital skill bagi guru untuk mengikuti kelas daring CS50 dari Harvard University dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mengajar informatika bagi Guru yang berkualitas untuk mengampu mata pelajaran informatika serta meningkatkan pemahaman dan penerangan prinsip komputer sains pada berbagai bidang permasalahan.

Persyaratan Pendaftaran

Berikut persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran program.

  • Jujur dan berkomitmen mengikuti program sampai dengan selesai.
  • Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Sudah mengajar/membimbing/bertugas paling sedikit 2 (dua) tahun berturut-turut di satuan pendidikan SMP, SMA, dan SMK.
  • Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember tahun pendaftaran yaitu maksimal 50 tahun.
  • Surat rekomendasi dari atasan (Guru di sekolah negeri, surat berasal dari kepala dinas kabupaten/kota/provinsi. Guru di sekolah swasta, surat berasal dari kepala sekolah/yayasan).
  • Surat pernyataan sehat.
  • Dokumen ijazah asli atau dilegalisir minimal S1/D4.
  • Dokumen transkrip nilai asli atau telah dilegalisir.
  • Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL ITP 450/IELTS 4.5/TOEIC 410/Duolingo 65.

Timeline Pendaftaran

  • Pendaftaran peserta: 22 Agustus - 18 September 2023
  • Seleksi Administrasi: Minggu ke-2 September 2023
  • Seleksi Wawancara dan Pengumuman: Minggu ke-4 September 2023
  • Pelaksanaan: Oktober 2023 - Maret 2024

(Foto: Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud)

Pendaftaran/Registrasi

Pendaftaran Program Microcredential CS50x Indonesia - Harvard University Digital Skill Tahun 2023 akan dibuka mulai 22 Agustus  - 18 September 2023. Pendaftaran ini dilakukan secara online melalui tautan: https://gtk.kemdikbud.goid/lpdpgtk/cs50x dan saksikan peluncuran dan sosialisasi program pada selasa 22 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB, melalui zoom dengan tautan pendaftaran berikut: https://webinar.siptk.app/cs50x atau melalui streaming Youtube Ditjen GTK Kemdikbud RI.

Informasi selengkapnya mengenai Pendaftaran Program Microcredential CS50x Indonesia – Harvard University Digital Skill Tahun 2023 dapat diakses melalui akun Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud

Sumber: Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud

 

 

 

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Program Microcredential Digital Skill Bagi Guru Tahun 2023"