Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan

 

(Foto: Pexels.com)

PeluangTerkini.com - Lingkungan kantor yang menyenangkan tentu akan membuat mood menjadi senang dan bersemangat, namun bila lingkungan kerjanya menyebalkan, pekerjaan yang mudah pun akan terasa sulit. Di setiap kantor pasti ada saja rekan kerja yang menyebalkan, besar mulut, dan suka mengganggu. Hal ini terkadang membuat pekerjaan menjadi terhambat karena tidak dapat berkonsentrasi. 

Di setiap kantor pasti ada saja hal-hal yang dibicarakan oleh pekerjanya. Misalnya, seperti atasan yang sifatnya sangat kaku sampai dengan rekan kerja yang selalu mengomel untuk hal-hal sepele yang kadang bisa jadi bahan gosip atau tertawaan. Tetapi hal itu tidak akan menyenangkan bila harus bekerja sama dengan orang-orang seperti itu.

Jika Anda termasuk yang bekerja dengan teman kantor yang menyebalkan, Anda tidak sendirian, karena hampir 50 persen karyawan merasa teman sekerja mereka menyebalkan dan mengganggu. Berikut ini adalah beberapa contoh mengenai tipe-tipe teman sekerja atau atasan yang menyebalkan:

  1. Atasan yang mempekerjakan pegawai yang baru, namun mengistimewakannya. Pegawai tersebut boleh memiliki jam makan siang atau jam istirahat yang lebih dari jam yang sudah ditentukan.
  2. Karyawan yang selalu mengirim email kepada rekan kerja lainnya atau mengirim sesuatu ke rekan kerjanya yang tidak terkait dengan pekerjaan. 
  3. Pegawai yang meja kerjanya berada di ruangan terbuka, bergabung dengan beberapa teman kerjanya dan bergosip atau berbicara secara keras. 
  4. Atasan yang memarahi pegawainya di depan semua orang dengan bahasa yang kasar dan suara yang keras. 
  5. Pegawai yang sering mengambil makanan sesama rekan kerjanya tanpa memberitahu yang bersangkutan, dan ketika ditanya tidak mau mengaku atau pura-pura tidak tahu. 
  6. Karyawan yang mengubah jabatannya agar tampak penting tanpa persetujuan atasannya. Selain itu mengaku hasil kerja temannya sebagai hasil kerjanya.
  7. Atasan yang hanya memuji karyawan yang disukainya dan selalu marah-marah pada karyawan yang tidak disukainya, bukan melihat dari hasil kerjanya.
  8. Pegawai yang sering mencolek atau memanggil teman kerja di sampingnya hanya untuk mengganggu.
  9. Pegawai yang sering memakai alasan sakit atau pergi ke toilet, tetapi nyatanya merokok atau tidur pada jam kerja.
  10. Rekan kerja yang bertanya banyak hal mengenai pekerjaan dan bagaimana menemukan solusi saat terjadi masalah. Jika hal itu terjadi satu atau dua kali tidak akan masalah, namun jika hal tersebut sering terjadi dan mengganggu pekerjaan Anda, maka itu mulai jadi menyebalkan. 

Selagi Anda mempertimbangkan apakah akan tetap bekerja di perusahaan tersebut atau angkat kaki, cobalah untuk mencari tahu tentang perusahaan lain yang lingkungan kerjanya menyenangkan. Anda bisa bertanya pada teman terdekat Anda, tetangga, atau keluarga. 

Anda juga bisa mencari informasi lowongan kerja di internet. Kini sudah banyak aplikasi yang memberikan informasi lowongan kerja sesuai dengan yang Anda butuhkan. Namun jangan terburu-buru keluar dari pekerjaan Anda saat ini, pastikan bahwa Anda akan diterima di perusahaan yang baru. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda tetap akan mendapatkan pekerjaan begitu keluar dari perusahaan yang sekarang.

Posting Komentar untuk "10 Tipe Teman Kerja yang Menyebalkan"